Teknik Logistik Memeriahkan Open House ITK 2024

Sosialisasi - 25 Februari 2024 - 12:00 AM

ITK Open House 2024

Balikpapan - Institut Teknologi Kalimantan 20-21 Januari 2024 - Program Studi Teknik Logistik Melaksanakan kegiatan ITK Open House 2024 

Kegiatan ITK Open House 2024 adalah suatu kegiatan untuk memperkenalkan kampus ITK kepada siswa SMA/SMK dengan tema "Navigating Imagination: Journey Through Knowledge Horizon." Kegiatan ITK Open House terdapat beberapa kegiatan seperti kelas perkuliahan, expo program studi dan UKM, campus tour, dan banyak kegiatan lainnya.

Kegiatan kelas perkuliahan dilaksanakan pula oleh Program Studi Teknik Logistik ITK yang disampaikan oleh Amanda Dwi W., S.Tr.Log., M.T. dengan tema materi yaitu "Semua Butuh Logistik" yang dilaksanakan pada Minggu 22 Januari 2024 di gedung F201. Semua siswa SMA/SMK yang hadir disana sangat bersemangat dalam pemberian materi di kegiatan kelas perkuliahan tersebut.

Selanjutnya dilaksanakannya kegiatan Expo Program Studi Teknik Logistik ITK di ruang G101.  Teknik logistik menyiapkan berbagai penunjang kegiatan expo, seperti, prototipe, papan informasi seputar prodi Teknik Logistik, games, dan lain sebagainya. Prototipe yang dibuat menggambarkan aktivitas penyimpanan barang di Pelabuhan dari sisi pengetahuan Teknik Logistik. Terdapat berbagai aspek di dalam prototipe tersebut yaitu kapal pengiriman barang, warehouse, crane, dan lain-lain. Lalu, disediakannya papan informasi terkait Teknik Logistik ITK, yang memuat informasi terkait cakupan minat, prospek kerja, jalur masuk prodi Teknik Logistik ITK, games yang memberikan hadiah yang menarik dengan sistem games memberikan pertanyaan seputar logistik dan pengetahuan umum.

Dengan adanya kegiatan ITK Open House 2024 ini, menjadi wadah untuk dapat memperkenalkan Institut Teknologi Kalimantan, prodi-prodi, dan UKM, serta nuansa kegiatannya pembelajaran di ITK bagi siswa SMA/SMK.

(YWA)