Penyambutan Mahasiswa Teknik Logistik ITK Tahun 2023

Sosialisasi - 16 Agustus 2023 - 12:00 AM

Balikpapan, 1 Agustus 2023 - Program Studi Teknik Logistik Institut Teknologi Kalimantan telah melaksanakan Pengenalan Prodi kepada para mahasiswa/i baru Teknik Logistik Tahun Ajaran 2023/2024 di Gedung Perkuliahan G301 ITK. Ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan pada acara PKKMB di Institut Teknologi Kalimantan, yaitu Silahturahmi, Pengenalan dan Informasi, Edukasi tentang Aksi Mahasiswa (SPIn ETAM) tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan agar para mahasiswa/i baru mendapatkan pengetahuan dan informasi lebih terkait Program Studi Teknik Logistik ITK.

Kegiatan ini pula dihadiri oleh beberapa mahasiswa/i dari Teknik Logistik 2022 yang juga menyambut dengan hangat adanya mahasiswa baru Teknik Logistik 2023. Salah satunya, moderator yang membawakan kegiatan pengenalan program studi Teknik Logistik 2023, Fraencisca Jullyend Caesary Metekohy.

Dilanjutkan dengan pembicara utama oleh salah satu pengajar dari program studi Teknik Logistik. "Selamat datang untuk kalian semua para mahasiswa/i baru Program Studi Teknik Logistik ITK angkatan 2023, semangat untuk belajar dan memulai prestasi di Program Studi Teknik Logistik ITK ini," tutur Amanda Dwi Wantira, S.Tr.Log., M.T., CPLM, selaku koordinator Program Studi Teknik Logistik.

Pada kegiatan pengenalan prodi Teknik Logistik ini, diberikannya banyak informasi serta pengetahuan kepada 68 mahasiswa Teknik Logistik 2023 yaitu mengenai pemaparan Visi dan Misi, perkenalan dosen Prodi, kurikulum, Rumpun Mata Kuliah (RMK), perkuliahan secara umum, prospek kerja lulusan Teknik Logistik, himpunan mahasiswa, student handbook, serta berbagai program-program yang dapat diikuti oleh mahasiswa, salah satunya kegiatan dari MBKM.

Kegiatan diselingi dengan sesi tanya jawab, dan dengan pemberian hadiah kepada perwakilan mahasiswa/i Teknik Logistik 2023. 

Harapannya dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa/i baru Teknik Logistik memiliki gambaran mengenai bagaimana kehidupan selama melakukan kegiatan perkuliahan di Insitut Teknologi Kalimantan terutama di Program Studi Teknik Logistik. Juga diharapakan para mahasiswa baru dapat berkontribusi secara aktif pada kegiatan di ITK, baik secara akademik maupun secara non-akademik. Tentunya dengan bimbingan dari para dosen-dosen prodi Teknik Logistik dan para mahasiswa Teknik Logistik 2022, akan lebih memudahkan mahasiswa Teknik Logistik 2023 untuk meraih prestasi sebanyak-banyaknya di Institut Teknologi Kalimantan. Kegiatan ditutup dengan adanya sesi foto bersama antara koordinator program studi Teknik Logistik, para perwakilan mahasiswa/i Teknik Logistik 2022 dan para mahasiswa/i baru Teknik Logistik 2023.

(YWA)