Penyambutan Angkatan Pertama Program Studi Teknik Logistik ITK Tahun 2022

Sosialisasi - 14 Agustus 2022 - 12:00 AM

Balikpapan, Kamis 11 Agustus 2022 - Program Studi (Prodi) Teknik Logistik Institut Teknologi Kalimantan (ITK) melaksanakan sosialisasi Pengenalan Prodi kepada mahasiswa baru Teknik Logistik tahun 2022/2023 di Gedung G303 ITK. Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian acara PKKMB di ITK yang bernama Silahturahmi, Pengenalan dan Informasi, Edukasi tentang Aksi Mahasiswa (SPIn – ETAM). Kegiatan ini dilaksanakan agar mahasiswa baru mendapatkan pengetahuan dan informasi lebih terkait Prodi Teknik Logistik ITK.

“Selamat datang mahasiswa baru di Prodi Teknik Logistik, kami para dosen menyambut dengan hangat dan akan memberikan gambaran singkat mengenai Prodi Teknik Logistik ITK,” tutur Faishal Arham Pratikno, S.T., M.T. selaku moderator sekaligus dosen Prodi Teknik Logistik.

Dalam kegiatan ini disuguhkan beberapa materi seperti pengenalan profil Prodi Teknik Logistik, pemaparan Visi dan Misi, perkenalan dosen Prodi, kurikulum, Rumpun Mata Kuliah (RMK), perkuliahan secara umum, prospek kerja lulusan Teknik Logistik, himpunan mahasiswa, dan student handbook. Kegiatan yang diikuti oleh sebanyak 31 mahasiswa baru ini disambut dengan meriah, terbukti pada saat kegiatan sosialisasi ini, banyak mahasiswa baru yang antusias mengenal lebih jauh Prodi Teknik Logistik ITK.

Koordinator Program Studi (Korprodi) Teknik Logistik ITK, Fandi Afrizal, S.T., M.T. selaku pemateri pada kegiatan ini berpesan kepada mahasiswa baru untuk bersama-sama memajukan Prodi Teknik Logistik kedepannya dengan cara aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan pembelajaran, penelitian dan juga pengabdian kepada masyarakat.

Menurut Putri Gesan Prabawa Anwar, S.Kom., MIST. selaku dosen Prodi Teknik Logistik akan banyak tantangan yang dihadapi oleh angkatan pertama dari sebuah Prodi.

“Angkatan pertama dari Prodi Teknik Logistik harus siap untuk membangun karakter prodi yang baik serta senantiasa menjaga diri untuk selalu bersemangat hingga lulus nantinya,” tuturnya.

Mahasiswa baru diharapkan dapat belajar baik itu secara mandiri dan berkelompok sehingga melahirkan prestasi baik pada bidang akademik maupun non-akademik. Melalui kegiatan ini, mahasiswa baru harapannya dapat lebih mengenal Prodi dimana mereka akan menggali ilmu sebanyak-banyaknya dengan seluruh fasilitas yang disediakan oleh ITK khususnya Prodi Teknik Logistik. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dosen Prodi dan seluruh mahasiswa baru Teknik Logistik ITK.

(FAP)